NECKY

Explore Your World Through Knowledge

Life Begin At Forty

Posted by n3ki on July 2, 2009


Assalamualaikum,

Mungkin mendengar kosa kata pada judul di atas udah ga asing di kuping kita semua. Namun kalo kita tanya sama teman, saudara, dll, jawabannya ngga ada yang seragam akan arti kosa kata tersebut.

Ada yang mengartikan perjalanan karir seseorang ditentukan pada saat umur kita mencapai 40. Apabila pada umur segitu anda belum ‘menjadi orang’ (definisinya ‘menjadi orang’ juga masih rancu sih) dapat dikatakan anda adalah ‘loser’.

Banyak yang bilang pengertian umumnya adalah secara materi (baca: kaya), yakni sudah memiliki tempat tinggal sendiri, kendaraan sendiri, investasi ada, tabungan banyak, karir yang menanjak, dan sebagainya.

Namun ada yang nakal dengan menyatakan umur-umur segitu adalah saatnya puber kedua. Kelakuan menjadi seperti kembali saat masih duduk di bangku sma atau kuliah. Bisa jadi (kalau yang menikah saat usia muda) mungkin bersaing dengan anaknya sendiri dalam berpenampilan….

Usia 40 tahun, kita seharusnya makin bersyukur dengan segala rahmat dan kesehatan yang telah diberikan oleh-Nya. Rasulullah saja mulai menyebarkan ajaran islam hingga akhir hayatnya pada usia 40 tahun.

Yang manapun pengertian anda tentang “Life Begin At Forty”, yang terpenting menurut saya adalah bagaimana kita dapat memberikan manfaat kepada orang dengan segala hal yang kita miliki saat ini.

Wassalamualaikum,

Ciputat, 02 Juli 2009 jam 00.01

https://n3ki.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: