NECKY

Explore Your World Through Knowledge

Naturalisasi Pemain Sepakbola

Posted by n3ki on October 12, 2010


Sudah jelas-jelas tidak bisa meraih prestasi, PSSI masih tetap ngotot dan arogan. Bahkan mengambil keputusan untuk melakukan naturalisasi pemain sepakbola. Alih-alih ingin memberikan prestasi buat Indonesia, perjudian dilakukan PSSI demi menjaga martabatnya.

Brasil merupakan peng’ekspor’ pemain naturalisasi buat negara-negara seperti Portugal dengan Deco, Jepang dengan Alex, Kroasia dengan Eduardo da Silva, dan banyak lagi. Sepertinya Indonesia tidak ingin ketinggalan trend ini, namun bukan pemain-peman dari Brasil melainkan pemain-pemain dari Belanda yang masih memiliki keterikatan emosional.

Di antara nama-nama yang akan dinaturalisasi terdapat nama Christian Gonzalez. Nama ini sangat dikenal oleh publik sepakbola Indonesia selain  sudah lama tinggal di Indonesia, beberapa kali menggapai Bola Emas sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi dalam negeri. Bahkan istrinya juga orang Indonesia.

Mudah2an program naturalisasi pemain ini bisa mendapatkan hasil yang positif di ajang Piala AFF dan menjuarainya. Apabila naturalisasi pemain sudah dilakukan tapi masih belum bisa meraih prestasi, siapa yang mesti kita tunjuk hidungnya untuk bertanggung jawab terhadap mundurnya prestasi sepak bola nasional?? PSSI kah?? atau mereka akan berkelit lagi? kita lihat hasil Piala AFF….

source image: kompas.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: